468x60 Ads

Tips Ketika Lupa Password Komputer (Windows)



forgot password

Pernah mengalami hal seperti di atas?. Tentu banyak dari sobat sekalian pernah mengalami hal ini. Saya juga pernah mengalami saat-saat lupa kata sandi untuk Windows User Accounts komputer. Untuk itulah kali ini saya akan berbagi tips bagaimana membuka Windows User Accounts yang kita tidak ingat kata sandinya. Daripada harus panggil tukang tambal komputer, lebih baik tambal sendiri biar bisa belajar dari pengalaman. Ingat!, "pengalaman adalah guru yang paling baik", bukan begitu?.

Entah apa yang mebuat kita lupa kata sandi yang biasa kita ketikkan di keyboard komputer. Apa huruf dan angka yang ada di keyboard sudah hilang karena terlalu sering digunakan atau apalah, yang jelas apapun penyebabnya lupa adalah pekerjaan yang manusiawi. Kita seharusnya bersyukur bisa lupa, kalo nggak berarti bukan manusia. Tapi asalkan lupa juga jangan sering-sering amat, hehe. Baiklah daripada lama ngoceh, ntar sobat sekalian kabur lagi sebelum baca artikel ini. Langsung saja ke tempat kejadian perkara.

Sebenarnya ada dua alternatif yang bisa kita gunakan unutuk membuka password Windows User Accounts yang kita lupa, yaitu dengan masuk ke menu Safe Mode sebelum startup atau melalui menu Administrator.
Tapi perlu dikutip, cara ini akan bekerja hanya jika Administrator pada Windows belum diberikan password. Ingat!, pasword Administrator dan Windows User Acounts berbeda alias tidak sama.

Cara pertama (Safe Mode):
  1. Restart komputer sobat.
  2. Saat menu Booting muncul tekan F8.
  3. Jika sudah maka akan muncul menu Safe Mode.
  4. Pilih Safe Mode, tekan Enter.
  5. Masuk ke Administrator, caranya pilih Start > Control Panel > User Accounts.
  6. Kemudian pilih akun yang password-nya akan dihapus.
  7. Pilih "Remove password".
  8. Selesai, silahkan restart komputer untuk membuktikannya.

Cara kedua (Administrator):
  1. Hidupkan komputer sobat.
  2. Saat Windows bertanya password, tekan Ctrl + Alt + Del bersamaan.
  3. Akan muncul sebuah menu.
  4. Isi Username dengan "Administrator" tanpa tanda kutip. Untuk password dikosongkan saja, lalu tekan enter.
Bagaimana sobat, cara ini cukup mudah kan?. Selamat mencoba dan semoga berhasil!.

0 komentar:

Posting Komentar